BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Entri Populer

Rabu, 16 Maret 2011

Cara menghubungkan komputer ke Internet


Gini nich cara menghubungkan computer ke Internet:

1)Melalui jaringan

Salah satu cara untuk terhubung dengan internet adalah dengan menghubungkan komputer kita ke jaringan komputer yang terhubung ke internet. Cara ini banyak digunakan di perusahaan, kampus dan warnet.
Biasanya komputer yang berfungsi sebagai server dihubungkan dengan ISP melalui kabel telepon atau melalui antena. Sedangkan untuk menghubungkan komputer ke komputer server dilakukan dengan menggunakan kartu LAN dan kabel UTP


2)Melalui saluran telepon (Dial-Up)

Cara termudah untuk menghubungkan komputer kita ke internet adalah dengan menggunakan kabel telepon biasa atau lebih sering disebut dengan dial-up. Cara ini memiliki ke unggulan karena mempunyai jaringan yang luas. Asal kita memiliki kabel telepon, maka kita dapat mengakses internet.
Kecepatan akses dengan menggunakan dial-up dapat mencapai 56 Kbps. Saat ini koneksi internet dengan dial-up telah didukung teknologi kompresi data, sehingga kecepatan akses dapat ditingkatkan menjadi 4-5 kali dari biasanya. Teknologi tersebut dikenal dengan teknologi Power Surf dial-up. Beberapa ISP dilengkapi dengan teknologi tersebut


3)Menggunakan GPRS

GPRS merupakan singkatan dari kata General Packet Radio Service. GPRS memiliki kemampuan untuk mengomunikasikan data dan suara dilakukan dengan menggunakan gelombang radio.
Kelemahan dari GPRS adalah untuk mendapatkan koneksi internet secara mobile kita harus melakukan setting tertentu pada telepon seluler kita


4)Melalui WiFi

Wifi singkatan dari wireless Fidelity. WiFi adalah teknolgi jaringan tanpa kabel yang menggunakan frekuensi tinggi. Frekuensi yang digunakan oleh teknologi WiFi berada pada spectrum 2,4 GHz
Dengan menggunakan WiFi, Kita mengakses internet dengan cepat. WiFi mempunyai kecepatan hingga 11 Mbps


5)Menggunakan Jaringan TV kabel

Menggunakan jaringan TV kabel untuk menghubungkan computer ke internet sudah banyak dilakukan. Cara ini dinilai pas terutama bagi pengguna internet dalam sebuah keluarga.
Kelebihan mengakses internet dengan menggunakan jaringan TV kabel adalah kita bisa setiap saat mengakses internet dan bebas dari gangguan telepon sibuk

Power Point

Cara Menyisipkan sound effect pada Microsft Power Point
            Bagaimana cara menyisipkan sound effect ya??? Kebanyakan dari kita pasti tidak mengetahuinya. Dibawah ini ada cara mudah untuk menyisipkan sound effect pada hasil dari bahan presentasi kita lho! Caranya adalah sebagai berikut:
1.Bukalah hasil presentasi yang telah dibuat.
2.Klik menu Insert-Movie and sound-sound from file
3.Setelah itu,akan muncul tampilan menu insert sound.Pilihlah lagu yang kalian inginkan, misalnya kalian memilih Wali.Klik Wali.
4.Kemudian tekan ok
5.Kemudian akan muncul pertanyaan “How do you want the sound to start in the slide show?”.Kemudian akan muncul jawaban Automatically atau When clicked. Kalau memilih Automatically berarti sound effect akan bersuara secara otomatis, sedangkan When clicke berarti sound effect harus kita atur terlebih dahulu(Tidak hidup otomatis).
6.Selesai dech!!!
            Selamat Mencoba!!!
Cara mengatur slide Layout
            Masih ada yang gak tahu bagaimana cara mengatur slide layout??? Caranya mudah banget lho!!! Bagi yang belum tahu, ini ada cara yang mudah buat mu untuk mengatur slide layout, caranya seperti dibawah ini:
1.Buka hasil presentasinya
2.Klik menu Format-slide layout
3.Pilih dech, slide yang ingin kamu gunakan.
            Mudah banget kan!!! Sip dech kalau begitu!!!

Sabtu, 12 Maret 2011

Cara Menghubungkan 2 komputer


Gini nich cara menghubungkan 2 komputer teman-teman…
Tapi pertama kali kalian harus beli kabel UTP penghubung computer dengan internet yo!!!
Kalau udah terpasang kabel tersebut, tinggal jalanin aja tahap-tahap dibawah ini:
1Atur network properties kedua PC
  • Windows XP : Press Start -> Settings -> Network Connections. Windows Vista : Press Start -> Connect To -> View network computers and devices -> Network and Sharing Center.
  • Windows XP: Masuk ke Local Area Connection dan klik kanan. Pilih Properties, dan Local Area Connection. Windows Vista : Pilih Properties, dan Local Area Connection Properties dialog box muncul. Windows Vista: Pilih Manage Network Connections, klik Local Area Connection. Tekan tombol Properties, Local Area Connection Properties selanjutnya kotak dialog akan muncul.
  • Windows XP: Pilih Internet Protocol (TCP / IP) lalu tekan tombol Properties. Windows Vista: Pilih Internet Protocol versi 4 (TCP/Ipv4) dan tekan tombol Properties. Setelah itu Internet Protocol (TCP / IP) Properties kotak dialog muncul.
  • Pilih following ip address untuk kedua Sistem Opeerasi tsb.
  • IP address 192.168.1. X (di mana x adalah nomor 1-255 - angka ini adalah untuk jaringan lokal. Karena Anda hanya menghubungkan dua komputer di jaringan anda, disarankan Anda menggunakan 1 dan 2. Set PC 1 ip-nya 192.168.1.1 (192.168.1.2 untuk komputer kedua). Di subnetmask 255.255.255.0 (untuk kedua komputer).lalu Tekan OK.
2. Bikin workgroup buat jaringan lokalnya
  • Windows XP: Open dech  System Properties gunain Win + Break. Windows Vista: buka System Properties menggunakan Win+Break, klik Advanced system settings.
  • Choose tab Computer Name, klik Ubah. Tentuin nama komputer dalam bidang komputer nama, pilih Anggota workgroup, dan masukkan nama workgroup (HOME pada gambar di bawah). Setelah itu rebbot / restart PC.
  •  
  • Sekarang kedua PC sudah saling terkoneksi dalam satu jaringan.
  • Windows XP: Untuk mengaksesnya dari komputer lain: tekan Start -> Settings -> Network Setting. Klik My Network Places, klik Entire Network, klik dua kali Microsoft Windows Network, klik dua kali HOME workgroup, nama kedua PC akan muncul.

Microsoft Power Point


Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007.
Sejarah
Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.
Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. PowerPoint kala itu masih menggunakan warna hitam/putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari PowerPoint muncul dengan dukungan warna, setelah Macintosh berwarna muncul ke pasaran.
Microsoft pun mengakuisisi Forethought, Inc dan tentu saja perangkat lunak PowerPoint dengan harga kira-kira 14 Juta dolar pada tanggal 31 Juli 1987. Pada tahun 1990, versi Microsoft Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul ke pasaran, mengikuti jejak Microsoft Windows 3.0. Sejak tahun 1990, PowerPoint telah menjadi bagian standar yang tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office System (kecuali Basic Edition).
[sunting] bagaimana cara mencari file PowerPoint
www.Orifile.com adalah search engine yang dikombinasi dengan google, dimana di orifile.com kita bisa mendownload file tertentu secara gratis untuk format document, power point, pdf, dan excel. Hasil pencarian menggunakan orifile.com berupa file yang bisa didonload. Dan hasilnya langsung berformat doc, ppt, pdf, dan xls. Terdapat fitur tambahan yaitu fast login dimana kita bisa mengakses website facebook, youtube, twitter dengan 1 langkah klik.

Versi terbaru adalah Microsoft Office PowerPoint 2007 (PowerPoint 12), yang dirilis pada bulan November 2006, yang merupakan sebuah lompatan yang cukup jauh dari segi antarmuka pengguna dan kemampuan grafik yang ditingkatkan. Selain itu, dibandingkan dengan format data sebelumnya yang merupakan data biner dengan ekstensi *.ppt, versi ini menawarkan format data XML dengan ekstensi *.pptx.
[sunting] Versi
Tahun
Versi PowerPoint
PowerPoint 1.0
Mac OS classic
T/A
PowerPoint 2.0
Mac OS classic
T/A
PowerPoint 2.0
Windows 3.0
T/A
PowerPoint 3.0
Mac OS classic
T/A
PowerPoint 3.0
T/A
PowerPoint 4.0
Microsoft Office 4.x
PowerPoint 4.0
Mac OS classic
T/A
PowerPoint 7 for Windows 95
Microsoft Office 95
PowerPoint 97
Microsoft Office 97
PowerPoint 98
Mac OS Classic
Microsoft Office 1998 for Mac
PowerPoint 2000
Microsoft Windows 98, Windows NT 4.0, Windows 2000
PowerPoint 2001
Mac OS X
Microsoft Office 2001 for Mac
PowerPoint 2002
Windows 2000/XP
PowerPoint v.X
Mac OS X
Microsoft Office:mac v.X
PowerPoint 2003
PowerPoint 2004
Mac OS X
Microsoft Office:mac 2004
PowerPoint 2007
PowerPoint 2008
Mac OS X
Microsoft Office:mac 2004

[sunting] Operasi
Dalam PowerPoint, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya, objek teks, grafik, video, suara, dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman individual yang disebut dengan "slide". Istilah slide dalam PowerPoint ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa, yang telah kuno, akibat munculnya perangkat lunak komputer yang mampu mengolah presentasi semacam PowerPoint dan Impress. Setiap slide dapat dicetak atau ditampilkan dalam layar dan dapat dinavigasikan melalui perintah dari si presenter. Slide juga dapat membentuk dasar webcast (sebuah siaran di World Wide Web).
PowerPoint menawarkan dua jenis properti pergerakan, yakni Custom Animations dan Transition. Properti pergerakan Entrance, Emphasis, dan Exit objek dalam sebuah slide dapat diatur oleh Custom Animation, sementara Transition mengatur pergerakan dari satu slide ke slide lainnya. Semuanya dapat dianimaskan dalam banyak cara. Desain keseluruhan dari sebuah presentasi dapat diatur dengan menggunakaan Master Slide, dan struktur keseluruhan dari prsentasi dapat disunting dengan menggunakan Primitive Outliner (Outline).
PowerPoint dapat menyimpan presentasi dalam beberapa format, yakni sebagai berikut:
*         *.PPT (PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)
*         *.PPS (PowerPoint Show), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)
*         *.POT (PowerPoint Template), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)
*         *.PPTX (PowerPoint Presentation), yang yang merupakan data dalam bentuk XML dan hanya tersedia dalam PowerPoint 12.
[sunting] Kompatibilitas
Mengingat Microsoft PowerPoint merupakan program yang sangat populer, banyak aplikasi yang juga mendukung struktur data dari Microsoft PowerPoint, seperti halnya OpenOffice.org. OpenOffice.org Impress|Impress dan Apple Keynote. Hal ini menjadikan program-program tersebut dapat juga digunakan sebagai alternatif untuk PowerPoint, karena selain tentunya dapat membuka format PowerPoint, aplikasi-aplikasi tersebut tentunya memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh PowerPoint.
Meskipun demikian, karena PowerPoint memiliki fitur untuk memasukkan konten dari aplikasi lainnya yang mendukung Object Linking and Embedding (OLE), beberapa presentasi sangat bergantung pada platform Windows, berarti aplikasi lainnya, bahkan PowerPoint untuk Macintosh sekalipun akan susah untuk membuka presentasi tersebut, dan bahkan kadang-kadang tidak dapat membukanya secara sukses dalam Macintosh. Hal ini mengakibatkan adanya kecenderungan para pengguna untuk menggunakan format dengan struktur data yang terbuka, seperti halnya Portable Document Format (PDF) dan juga OpenDocument dari OASIS yang digunakan oleh OpenOffice.org dan tentunya meninggalkan PowerPoint. Microsoft juga sebenarnya sudah melakukan hal serupa saat merilis format presentasi berbasis XML (PowerPoint 12), meskipun hingga saat ini masih banyak pengguna yang tetap menggunakan PowerPoint 11 (Microsoft Office PowerPoint 2003) yang masih berbasis data biner.